Museum Linggarjati

Museum Linggarjati sangat terkenal karena gedung yang dipakai sebagai Museum tersebut dulunya adalah tempat diadakannya perundingan Linggarjati. Museum ini terletak di daerah bernama Linggarjati yang termasuk dalam Kabupaten Kuningan.

Di lokasi sekitar Museum Linggarjati ini pun sekarang banyak tempat-tempat wisata, sehingga makin banyak yang berkunjung ke daerah Linggarjati. Sayangnya kebanyakan orang lebih seneng bermain di tempat wisata daripada berkunjung ke museum.

Museum ini dirawat dengan sangat baik, sehingga gedung maupun lahan di sekitarnya terlihat sangat bersih dan indah. Lalu di dalam gedungnya pun semua barang-barang dari zaman perundingan ditata dengan rapih sesuai dengan kondisi yang sebenarnya pada saat perundingan berlangsung, memang ada beberapa barang yang dibuat ulang, tapi benar-benar dibikin dan ditata sama seperti pada waktu Perundingan Linggarjati berlangsung. Ditambah lagi dengan adanya foto-foto dan maket, membuat makin banyak pengetahuan yang bisa kita dapat tentang Perundingan Linggarjati. Disana juga ada para petugas yang siap memberikan penjelasan tentang museum maupun tentang perundingan Linggarjati.

Mudah-mudahan makin banyak orangtua yang mau mengajak anak-anaknya berkunjung ke museum yaaa...karena banyak pengetahuan yang bisa kita dapatkan.


0 comments:

Post a Comment