Stasiun Kereta Api Cirebon

Ceritanya minggu lalu habis ada temen main dari Jakarta nih, jadi saya punya kesempatan ke stasiun untuk menjemput dan mengantar pulang teman saya itu. Nah disana iseng-iseng saya foto-foto deh, soalnya pas banget Stasiun Cirebon sedang berbenah, sedang ada renovasi pembangunan besar-besaran, jadi makin keren aza nih.


Stasiun di Kota Cirebon tuh sebenernya ada 2, yaitu stasiun utama dan 1 lagi namanya stasiun Parujakan. Nah kebanyakan orang-orang mengenal stasiun utamanya dengan sebutan Stasiun Kejaksan karena letaknya di Kecamatan Kejaksan. Kereta-kereta yang berhenti di Stasiun Kejaksan ini adalah kereta-kereta bisnis dan eksekutif, yang ekonomi berhentinya di stasiun Parujakan.

Gedung Stasiun Kejaksan ini dibangun pada tahun 1920 dengan arsitek Pieter Adriaan Jacobus Moojen, jadi gedungnya masih gedung zaman baheula banget. Sekarang gedung stasiun beserta dengan jalur-jalur nya sedang diperbaiki, ditambah lagi dengan underpass. Dengan tetap mempertahankan sisi kekunoan gedungnya tapi juga membangun fasilitas yang modern merupakan keunikan tersendiri bagi Stasiun Kejaksan yang juga tempat transit bagi banyak kereta.

Bagi yang mau menuju Cirebon, silahkan naik kereta aza, lebih cepat sampai dan sudah bagus pelayanan dan fasilitasnya. Dengan naik kereta juga bisa mengurangi macet lho hehehe


0 comments:

Post a Comment