Kampoeng 1928


Wah namanya keren ya? Kampoeng 1928, jadi mengingatkan masa-masa Sumpah Pemuda dan perjuangan bangsa kita lepas dari jajahan Belanda. Memang Kampoeng 1928 ini bernuansa zaman baheula alias zaman dahulu kala banget sih, dengan bambu-bambu dan gubuk-gubuknya...asri banget deh rasanya.

Kampoeng 1928 ini sebenarnya adalah hotel yang termasuk dalam kompleks Hotel Prima Resort yang berlokasi di daerah Panawuan, Kuningan, 35 km dari Cirebon. Kampoeng 1928 berkonsep pedesaan dengan bungalow-bungalow yang berbentuk gubuk dan bernuansa alam banget. Nuansa di sekitarnya pun sangat hijau, dengan adanya pohon-pohon bambu, rumput-rumput yang terawat rapih, taman yang indah dan pemandangan alam yang segar dan membuat betah.


Foto-foto ini saya ambil di tahun 2007, jadi sudah 4 tahun yang lalu, waktu itu ada acara keluarga tahunan yang kita adakan disana. Sangat menyenangkan menginap disana, benar-benar bisa merasakan sejuk dan segarnya udara pedesaan, apalagi Kampoeng 1928 ini terletak di kaki Gunung Ciremai. Perabotan dalam rumahnya pun semua bernuansa pedesaan, sampai gayung untuk mandinya pun terbuat dari tempurung kelapa lho.

Hotel Prima Resort sendiri bukan hanya terdiri dari hotel dan Kampoeng 1928 saja, tapi disana juga ada kolam renang; terakhir saya ke Prima Resort ada 1 lagi kolam renang yang dibangun di belakang Kampoeng 1928, ada juga tempat untuk berolahraga, ada playground untuk tempat bermain anak-anak, ada warung kopi dan banyak fasilitas lainnya. Sepertinya target market mereka adalah keluarga. Dengan lahan yang sangat luas memang menyenangkan untuk berlibur dan menginap di hotel yang satu ini. Semua fasilitas sudah tersedia, bahkan kalau hanya mau berjalan-jalan pun kita bisa melakukannya dalam kompleks hotel, menyewa sepeda pun bisa. Jalan-jalan nya yang berkelok dan menanjak membuat kita merasa bukan berada di hotel, rasanya seperti berada di desa yang sesungguhnya.

Kampoeng 1928 ini saya sarankan banget buat yang pengen menghilangkan kepenatan tinggal di kota. Dengan bermalam disini rasanya bisa menjernihkan pikiran, berlibur sebentar dari sibuknya dan macetnya kehidupan di kota. Cuma satu yang saya sarankan, bagi yang terbiasa tidur dengan suasana sepi siap-siap bawa penutup telinga, karena waktu saya menginap 4 tahun yang lalu suara angin di malam hari cukup bising, tapi yaaa itu kan suara alam jadi nikmatilah.

Resort Prima Sangkanhurip
Jl. Raya Panawuan No.121
Cilimus - Kuningan 45556
Telp. (0232) 613700 - 613103
Fax.  (0232) 613107

0 comments:

Post a Comment