Nasi Jamblang Pelabuhan



Tempat makan ini termasuk tempat sarapan pagi favorit orang-orang cirebon, dengan menu yang beragam dan cita rasa yang khas jadi bikin orang-orang ketagihan.

Nasi Jamblang terkenal dengan menu yang banyak macamnya seperti tempe goreng, tahu goreng, tahu kuah, sambal goreng (sambal ini tidak di ulek tapi cabainya disisir tipis, dijamin gak terlalu pedas kok, jadi buat yang gak suka pedas jangan ragu makan sambalnya karena nasi jamblang tanpa sambal rasanya gak komplit), telor dadar, perkedel (perkedel kayak gini khas banget nasi jamblang, bentuknya mungil tapi rasanya bikin nambah lagi dan lagi dan lagi…boleh percaya atau enggak tapi adik saya kalau makan perkedelnya bisa 15 biji sekali makan), cucut (ikan asin), daging sapi (kuahnya uenak), hati sapi, hati ayam, paru goreng, sate kentang dan banyak lagi yang lainnya. Penyajiannya boleh ambil lauk sendiri dan langsung dihitung di kasir nya.

Biasanya saya paling suka makan nasi (jangan salah pesan nasi ya, karena nasi jamblang itu 1 porsinya cuma nasi sekepal, paling hanya 4 sampai 5 sendok makan), tahu kuah, cucut, perkedel, telor dadar dan gak lupa sambelnya, murah lho cuma sekitar 6500 rupiah saja.

Nasi Jamblang Pelabuhan ini tempatnya ada di jalan masuk ke Pelabuhan Cirebon, di dekat Taman Ade Irma Suryani, persisnya di sebelah kanan gerbang masuk Pelabuhan ada pintu kecil, nah disitulah tempatnya Nasi Jamblang Pelabuhan ini.

Jadi buat yang mau mampir ke Cirebon, jangan lupa sarapan pagi di Nasi Jamblang Pelabuhan.

0 comments:

Post a Comment