Cirebon Kota Udang

Hai, nama saya Henny. Saat ini saya tinggal di Cirebon, yaaaa bukan di kotanya sih, tapi di kota kecil 16 km keluar Kota Cirebon, tapi masih masuk wilayah Kabupaten Cirebon kok hehehe...

Blog ini dibuat untuk teman-teman yang ingin tahu lebih jauh informasi tempat-tempat wisata alam, budaya maupun kuliner di Kota Cirebon, mudah-mudahan bisa membantu ya, terlebih buat teman-teman yang mungkin berencana untuk berwisata ke kotaku tercinta ini.

Kota Cirebon ini adalah kota yang terletak di pantai utara pulau Jawa bagian barat. Jarak Kota Cirebon dari Jakarta adalah 258 km perjalanan darat. Luas Kota Cirebon adalah 3.754 km2. Nama Cirebon berasal dari kata Ci yang artinya air dan rebon yang berarti udang, maka dari itu Cirebon juga disebut sebagai Kota Udang. Cirebon juga biasa disebut Grage, yang dalam bahasa Cirebon artinya kerajaan yang luas.

Banyak tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi di Cirebon, ada wisata alam, yang kebanyakan terletak di kaki Gunung Ciremai, di wilayah Kabupaten Kuningan. Ada pula wisata budaya, dimana Cirebon sebagai sebuah kerajaan tentunya memiliki keraton-keraton. Dan banyak tempat wisata kuliner dengan beraneka ragam menu makanan khas Cirebon.

Pelan tapi pasti dalam blog ini saya akan menginformasikan tentang wisata di Cirebon untuk teman-teman semua. Salam kenal dan semoga informasi yang saya berikan dapat berguna.

0 comments:

Post a Comment