Toko Sinta Manisan



Nah yang satu ini namanya Toko Sinta Manisan. Nama tokonya memang Sinta Manisan, tapi toko ini enggak cuman menjual manisan lho. Selain bermacam-macam manisan, misalnya: manisan mangga, manisan frambozen, manisan pala dan banyak lagi yang lainnya, Toko Sinta Manisan juga menjual beragam oleh-oleh khas Cirebon, seperti kerupuk udang, kerupuk melarat, kerupuk kulit, rengginang, emping, terasi, sirop tjampolay dan banyak lagi yang lainnya.
Di toko ini kita bisa mencicipi oleh-oleh yang mau kita beli, walaupun biasanya ada beberapa yang tidak boleh dicicipi (lihat di toples nya, akan ada tulisan kalau tidak boleh mencicipi). Jadi enak kan belanjanya? Karena kita bisa tahu rasa-rasa makanan yang dijual sehingga memudahkan untuk memilih yang mana yang mau dibeli. Setelah tahu apa saja yang mau dibeli kita tinggal meminta tolong pelayannya untuk membungkuskan sebanyak apa yang kita mau, biasanya harga yang tertera dalam hitungan ons, pembelian minimal nya pun 1 ons per item. Atau kalau mau cepat bisa langsung mengambil dari rak-rak dimana Toko Sinta Manisan juga sudah menyediakan oleh-oleh yang sudah dibungkus. Tapi kalau saya pribadi sih lebih suka yang mendadak dibungkus, rasanya lebih afdol hehehe

Toko Sinta Manisan terletak di Pasar Kanoman, di sekitar Sinta Manisan biasanya juga banyak yang menjual makanan-makanan khas Cirebon. Toko Sinta Manisan buka dari jam 07.00 pagi sampai jam 17.00 sore. Disana juga tersedia Batik Trusmi khas Cirebon, bener-bener one stop shopping deh.

Jangan lupa mampir untuk beli oleh-oleh di Sinta Manisan yaaaa

2 comments:

  1. Nanti rombongan keluarga besar suamiku kuajak ke situ deh... Thanks untuk ulasannya ya, Hen...

    ReplyDelete
  2. @Dwita: Sama-sama, mbak, ntar henny rajin2 posting deh hehehe
    Buat keluarga besarnya...enjoy Cirebon yaaa :)

    ReplyDelete