Outbond di Salsabila

Hari ini saya mau mengulas sebuah tempat outbond favorite anak saya, Vania. Hampir tiap liburan dia minta maen ke sini nih. Nama tempatnya Salsabila, letaknya ada di daerah Kuningan, kira-kira 30 menit perjalanan dengan mobil dari Kota Cirebon.

Salsabila ini adalah suatu arena outbond yang terdiri dari arena outbond anak dan arena outbond remaja/dewasa. Karena foto-foto yang saya ambil kebanyakan adalah foto anak saya yang sedang outbond, jadi dengan sendiri nya saya mungkin disini akan lebih banyak menceritakan tentang arena outbond anak nya yaaa...nanti kalau saya ke salsabila lagi saya akan foto-foto arena outbond remaja/dewasa nya dan saya ulas di blog selanjutnya.


Nah salsabila ini dari luar yang terlihat adalah resto nya, kalo mau menuju ke tempat outbond, masuklah dari jalan di sebelah resto nya itu, di dalam ada tempat parkir dan resto lagi beserta dengan saung-saung tempat makan. Jadi kita bisa lho makan di tengah-tengah sawah yang ada disana, asik kannnn bener-bener kembali ke alam, makan sambil menikmati pemandangan dan menghirup aroma alam yang segar.

Untuk memasuki arena outbond harga tiketnya enggak mahal kok,terakhir saya kesana harga tiketnya:
- Anak-anak                            Rp.9.000,-
- Dewasa                                Rp.4.000,-
itu pun harga weekend lho...nanti kalo ada perubahan harga saya update lagi yaaaa...

Apa aza sih yang ada di Salsabila? Macam-macam...ini nih foto-fotonya:


Ada tempat manjat memanjat, ada yang kayak flying fox tapi versi mini nya, ada kolam kecil untuk menyeberang pakai rakit bambu, ada kolam renang kecil dengan ember tumpah nya, juga ada trampolin dan juga ATV lho. Pasti mengasyikkan buat si kecil tuh.

Kelar main bisa makan di resto nya, ada macam-macam masakan, dari Gurame goreng sampai sandwhich pun ada, pasti makan dengan lahap deh kalo kecapekan habis outbond. Di resto ini juga bisa menjadi tempat orangtua untuk menunggu apabila anak-anaknya yang sedang ber-outbond-ria sudah cukup besar untuk bisa outbond sendiri.

O iya, di Salsabila ini juga ada paket rombongan. Vania pernah tuh ikutan dengan rombongan sekolah dan rombongan gereja nya. Untuk paket rombongan ada tambahan: bisa menanam/panen padi, ubi, jagung dan lain-lain, atau menangkap ikan atau belut di kolam yang disediakan disana, pasti tambah rame deh acaranya kalo rombongan. Anak-anak pun sambil diberi informasi tentang tanaman yang ada disana, jadi bisa outbond sambil menambah pengetahuan kan? Nah biasanya kalau rombongan gini ada tambahan lagi, sepulang dari outbond masing-masing anak diberi 1 ekor ikan yang masih hidup untuk dibawa pulang. Untuk tambahan-tambahan ini biasanya saat reservasi tempat dibicarakan dulu dengan pihak Salsabila karena ada tambahan biaya untuk ikan yang dibagikan.

Asik banget kan? Makanya jangan sampe enggak ke Salsabila sambil membawa buah hati untuk ber-outbond, bisa menikmati alam sambil bermain dan berolahraga.


Salsabila Outbond
Jl. Panawuan No. 2
Desa Panawuan - Cigandamekar 45556
Kuningan
Tlp. (0232) 613732
Fax. (0232) 8617085
Hp. 0811244551

Buka : Pukul 08.00-18.00 (OUTBOND)
           Pukul 10.00-22.00 (Resto & Cafe)
Tutup: Jum'at (kecuali hari besar nasional)

1 comments: