Intip Tahu



Intip tahu alias pepes kerak tahu. Intip itu artinya kerak. Nah makanan satu ini tadinya sekedar sebagai bisnis sampingan dari para pengusaha tahu di kota kecil bernama Sindanglaut (my hometown). Kerak yang merupakan sisa-sisa dari usaha pabrik tahu diolah kembali menjadi pepes yang rasanyaaaaa...yummy banget deh, apalagi dengan potongan cabe rawit di dalamnya, wihhh asli enak...


Pepes yang satu ini memang lain dari yang lain dan sudah terkenal ke seantero Kota Cirebon, sampai akhirnya banyak pabrik tahu yang menjadikan pepes kerak tahu ini sebagai bisnis utamanya.

Harga nya pun enggak mahal lho...yang paling mahal cuma seharga Rp.1000,- itu pun sudah di pabrik intip tahu yang paling terkenal di Sindanglaut ini. Letaknya di daerah bernama Peradenan.

Kalau mampir Cirebon dan mau tau rasanya intip tahu, mampir aza ke Sindanglaut, letaknya 16 km di luar kota Cirebon. Boleh sekalian main ke tempat saya, karena saya tinggal di Sindanglaut :)


Tips: Apabila mau disimpan maka intip tahu ini harus disimpan dalam lemari es, dan kalau mau dimakan bisa digoreng dengan dicelup terlebih dahulu dalam kocokan telur...rasanya pun jadi lebih enak dan gurih...

2 comments:

  1. oowwhhh ini toh intip tahu tuh....sering makan ini tapi g tau namanya...
    giliran ada temen nitip intip tahu, jd googling dlu hehehhee...
    makasih info'y mbak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...sama2 :)
      Emang paling terkenal dari Sindanglaut yaa intip tahu ini...

      Delete